Berita Kegiatan UKM Bulu tangkis di Universitas Muhadi Setiabudi Brebes


Kegiatan UKM Bulu Tangkis di UNIVERSITAS MUHADI SETIABUDI BREBES

       Bulu tangkis merupakan salah satu olahraga yang sangat digemari oleh para olahragawan dan cocok juga untuk semua kalangan mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Semua orang tidak asing lagi yang namanya bulu tangkis dan dari beberapa orang menyebutnya dengan badminton. Bahkan olahraga bulu tangkis pun masuk dalam salah satu cabang lomba baik di tingkat pedesaan hingga tingkat internasional. Di setiap sekolahan baik SD hingga di kampus-kampus pun ada yang namanya olahraga bulu tangkis salah satunya di Universitas Muhadi Setiabudi Brebes ini. 
      Di Universitas Muhadi Setiabudi Brebes mengelola organisasi salah satunya yaitu unit kegiatan mahasiswa (UKM) dibidang olahraga salah satunya bulu tangkis atau badminton. Organisasi bulu tangkis ini dibina oleh bapak Andi Yulianto S. Si. M.M serta diketuai oleh Mohammad Raihan dan wakilnya Moh. Rizal Ependi. UKM bulu tangkis ini mengadakan latihan bagi para-para atletnya pada hari Rabu dan Sabtu pukul 16.00 wib yang bertempat di ruang auditorium yang disediakan oleh pihak kampus. UKM bulu tangkis ini pun juga mengikuti perlombaan ditingkat keresidenan atau bisa disebut juga dengan nama pom rayon. 
      Sebelum berlatih bulu tangkis para atlet-atlet pun melalukan pemanasan atau peregangan agar saat berlatih tidak mengalami cedera karena rata-rata para atlet mengalami cedera itu kurangnya bersungguh-sungguh dalam pemanasan atau peregangan sebelum bermain. Setalah melalukan pemanasan para atlet-atlet ini pun berlari memutari lapangan beberapa kali. Setelah berlari para atlet pun berlatih teknik-teknik dalam bulu tangkis agar bisa bermain dengan baik dan benar. Kemudian bermain dengan menggunakan teknik-teknik yang telah diberikan dan sistem bermainnya bergiliran atau bergantian agar semuanya bisa mempraktikkan teknik tersebut. 
      Dalam bermain bulu tangkis menggunakan sistem perlombaan baik single, ganda ataupun ganda campuran supaya para atlet terbiasa dalam hal ini. Pada saat perlombaan pun mereka tidak akan kaget atau kurang kompak karena pada saat berlatih pun sudah diajarkan yang namanya kekompakan dalam bermain. Dalam permainan bulu tangkis ganda ataupun ganda campuran itu sangat diperlukan yang namanya kekompakan dalam tim. Apabila dalam satu tim tersebut tidak kompak maka tim tersebut dalam bermain akan terlihat berantakan atau tidak terkoordinir. Sama halnya pemain single itu dibutuhkan yang namanya ketangkasan dan kelincahan karena disitulah letak seni sebuah olahraga yaitu kelincahan dan ketangkasan saat bermain. Seorang atlet harus bisa lincah, tangkas, tangguh dan optimis karena itu sangat penting dalam sebuah olahraga.
      Adapun susunan unsur-unsur 5W+1H dibawah ini :
1. What : Pelatihan Bulu tangkis
2. Who  : Bapak Andi Yulianto S. Si. M. M
3. Where : Ruang Auditorium
4. When : Rabu dan Sabtu 
5. Why : Untuk mengikuti kegiatan pelatihan Bulu tangkis di Universitas Muhadi Setiabudi Brebes



Postingan populer dari blog ini

Kesalahan Penulisan Tanda Baca

Puisi Untuk Ibuku Tercinta