Berita Malam Keakraban (makrab)

Malam keakraban Fakultas Ekonomi dan Bisnis

  Pada hari Sabtu-Minggu, tepatnya tanggal 24-25 Oktober 2020, telah diselenggarakan acara Malam Keakraban (Makrab)yang diikuti oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) bertempat di Auditorium, lapangan kampus dan wisata di Kuningan. Dalam mengadakan Makrab yang bertujuan untuk mengeratkan/mengakrabkan hubungan antar anggota mahasiswa baru (MABA) dengan mahasiswa tingkat atas (Senior) . 

  Acara dimulai sekitar pukul 13.00 WIB, peserta makran memasuki ruang Auditorium dengan duduk berjejer sesuai kelompok yang udah ditentukan sama Kating. Setelah itu ada sosialisasi yang disampaikan oleh Kaprodi Fakultas Ekonomi dan Bisnis yaitu Ibu Yenny Ernitawati Ernitawati. S.E, M.M dan mas Farizal menerangkan tentang apa itu investor dan Pasar modal. Setelah acara sambutan ada sesi sharing, yang diisi oleh kk Alumni dari Universitas Muhadi Setiabudi yang menjadi perwakilan saat berbagi tentang pengalaman. Selain berbagi pengalaman, mereka memberikan motivasi kepada para aggota muda agar dapat berprestasi dan berkontribusi.

  Agar acara tidak dinilai membosankan, diadakan games yang diikuti oleh seluruh anggota Makrab. Games tersebut dinamakan dengan games Estafet Sarung, estafet balon, dan estafet air. Siapa yang kalah dari permainan tersebut harus memberikan hadiah sebuah olahan tepung dioles bagian wajah. Games ini bertujuan agar anggota Makrab saling mengenal satu sama lain.

   Setelah shalat Maghrib, para anggota makan malam bersama. Semua anggota memakan dengan lahap santapan enak yang telah disediakan. Teman-temannya memang  terlihat begitu menggoda dan ketika suapan pertama waw! Rasanya sulit dijabarkan. Enak karena kebersamaan, kebersamaan memang selalu menang banyak dalam hal apapun.

   Kegiatan malamnya setelah shalat isya peserta dikumpulkan di auditorium untuk makan malam bersama, setelah itu peserta berkumpul di lapangan  untuk acara pentas seni. Acara pentas seni diisi dengan pembukaan dari mas Taufik dan mas Fahmi. Setelah itu dilanjutkan dengan menyalakan api unggun. Acara api unggun itu berlangsung meriah dan seru, diawali dengan pembukaan dari ibu Aisyah setelah itu dilanjutkan dengan mendengarkan penampilan dari kakak-kakak UKM musik yang menyanyikan berbagai lagu, peserta bernyanyi bersama mengikuti iringan lagu,  semua peserta terlihat bahagia, tertawa dan bercanda menikmati indahnya malam bersama teman-teman. Acara selesai pukul 23.00 WIB setelah itu peserta diperkenankan untuk beristirahat. Peserta laki-laki beristirahat di ruangan Feb 4, peserta Putri dibagi menjadi dua ruangan di ruangan Feb 3 dan Feb 2. 
      
  Pagi harinya, setelah para peserta sudah siap dan memakai seragam makrab, peserta berkenan untuk selfi-selfi dan setelah itu dikumpulkan di lapangan untuk senam pagi bersama. Senam pagi itu dipandu oleh Mbak Iis sebagai mahasiswi manajemen non reguler semester 3, dan oleh Mbak Melisa dari prodi akuntansi non reguler semester 3. Setelah senam pagi  peserta sarapan bersama untuk mengisi tenaga supaya mereka semangat dalam melakukan perjalanan ke Kuningan. Setelah sarapan sambil menunggu bis datang,  diisi dengan nyanyi dangdut oleh Mbak Sulistiani dari prodi manajemen non reguler semester 1. Setelah itu peserta dibagi menjadi dua bis, bis 1 di isi dari kelompok 1 sampai 5, bis 2 di isi dari kelompok 6 sampai 10. Pada saat perjalanan teman yang duduk berdampingan dengan saya dia tidak kuat dan akhirnya mual segala macam. Perjalanan memakan waktu yang lama sekitar 2 jam lebih, jam 11 peserta sampai di Curug Putri yang beralamat di palutungan Kuningan. Peserta makan siang di sana lalu panitia mempersilahkan peserta untuk berjalan-jalan di wisata Curug Putri Palutungan tersebut.Sekitar jam 1 peserta dikumpulkan oleh panitia untuk foto bersama sekaligus penutupan makrab. Sesampainya di kampus sekitar jam 17.00 Wib. 
     
  Selama perjalanan makrab 2 hari yang dilaksanakan di kampus dan di Kuningan itu sangat lancar dan sukses. Semua mahasiswa merasa bahagia, terhibur dan senang dalam acara makrab tersebut. Dari mereka banyak yang memiliki pengalaman suka dan duka selama makrab berlangsung. Sukanya mereka bisa mendapatkan kenalan baru, pengalaman baru dan lain-lain. Dukanya adalah mereka ada yang terkena musibah yaitu cincinnya putus dikarenakan betapa serunya acara makrab tersebut sampai tidak terasa bahwa cincinnya putus. Setelah mengetahui bahwa cincinnya putus, dia merasa sedih sekali mengetahui kejadian tersebut.



Postingan populer dari blog ini

Kesalahan Penulisan Tanda Baca

Puisi Untuk Ibuku Tercinta